Pengembangan Diri?

Saya memang blogger yang impulsif, gampang bangat nurutin kata hati untuk ngabisin IP address dan bikin blog baru yang biasanya nggak bertahan lama.

Seperti saat ini saya sedang mencoba mengumpulkan artikel ala self-development dan body+soul gitu dueh di sebuah blog baru yang namanya mirip-mirip salah satu judul film Harry Potter.😛

Tulisan-tulisan didalamnya memang bukan karya saya sendiri, melainkan hanya saduran dan hasil terjemahan dari artikel lain.

(Klik pada gambar.)

untitled

Sebenernya inspirasi awal keisengan saya ini datang dari seseorang yang baru saja saya kenal, sebut saja namanya Susi, yang juga sama-sama penderita bipolar.

Berkenalan dengan Susi memberikan saya pandangan yang lebih luas mengenai berbagai pengalaman hidup seseorang, dan bagaimana pikiran bisa begitu dipengaruhi oleh peristiwa-peristiwa di masa lalu.

Bertukar cerita dengan Susi membuat saya mengingat-ingat kembali tentang pengalaman terapi dengan Pak Fudin Pang tahun lalu.

Maka saya iseng nggugel-gugel mencari referensi tentang hal-hal yang dulu diajarkan sang sinshe, seperti compassion, ikhlas, forgiving, dan sebagainya.

Akhirnya timbullah ide impulsif tadi untuk mengumpulkan artikel-artikel tersebut dalam satu blog.😛

Well, semoga bermanfaat. Dan untuk “Susi”, glad to know you and keep fighting for the best.

Suka membaca artikel atau buku-buku tentang pengembangan diri? Atau mungkin kamu punya situs/blog pengembangan diri yang sering kamu kunjungi (siapatahu bisa saya manfaatkan hehehe)?

44 pemikiran pada “Pengembangan Diri?

  1. Jarang membaca artikel ttg pengembangan diri aku, keren juga ya kamu bikin blog khusus utk hal ini, aku blog satu saja sdh menguras byk waktu Ilham, belum mampu bikin blog lain

  2. kalo menurut gue sih pengembangan diri ya itu itu aja makannya jarang baca.
    tapi kalo membuat hati berkembang untuk merasakan cinta. les ke gue bisa *eh

      • hihi, dulu pernah sempat ditawari nulis dan jadi kontributor lho ham dari iseng2nya nulis kita ini, lumayan lho padahal, 4 artikel sebulan, bisa buat beli samsung young,

        cuma kebetulan karena saat itu agak lama ngasih contoh tulisannya, jadi dibawa orang deh, heu

        itu tulisan di blog baru, kalo diseriusin, insya Allah bawa berkah lumayan Ham😀

  3. dulu ane juga pernah bikin blog khusus tentang pengembangan diri. tapi lupa alamatnya apa, karena udah lama ga keurus. kalo sekarang mah biar ga ribet jadi disatuin aja ma blog pribadi. semuanya kumpul disitu. hehe😀

  4. pengembangan diri lebih ke pengalaman sih Ham.
    tapi kalau mau buat referensi baca, saya tetap menyarankan 7 habits. 7 kebiasaan ini dah pernah saya post semua di blog saya kok. tinggal kembangkan.
    Sampai sekarang, 7 habits itu sangat saya pakai, karena memang pada dasarnya semua kembali ke 7 habits itu kok.

    • bener mas. itu juga yang pernah dibilang pak mario tentang orang2 sukses. orang2 sukses bisa memberi nasehat karena sudah banyak gagal sebelum mencapai kesuksesannya. pengalaman memang guru terbaik. thnx rekomendasinya.

      • Sama2 Ilham.
        Mungkin utk blog satunya kamu bisa invite penulis tamu. Seperti bbrp blogger lain. Jadi tak harus kamu yang nulis. Bagi2 pengalaman oleh yang lain.

Tulis Komentar

