Mateng Aku!

“Mateng aku!” Seruan ini secara mudah diartikan sebagai ungkapan rasa panik atau putus asa karena masalah yang muncul tiba-tiba atau terjadi sesuatu diluar rencana yang sangat merugikan.

Dulu saya pernah dipalak preman saat lagi nelepon di wartel (warung telepon). Dua laki-laki ini masuk ke box saya dan teman saya yang juga sama-sama lagi menelepon.Β Dari gelagatnya mereka seperti habis mabuk atau menggunakan narkoba. Alasan mereka malak minta uang adalah untuk “beli cimeng” kata yang malak saya. Dengan terpaksa, karena ngerasa nggak sanggup ngelawan seandainya mereka mengkonfrontasi, dan karena takut juga, saya pun memberikan yang dia minta.

tahu goreng

Uang yang saya berikan mungkin ada sekitar 20-30ribuan. Bagi anak sekolahan (pada saat itu) yang bukan dari keluarga istana seperti saya uang segitu cukup lumayan, setidaknya bisa buat makan-minum atau ongkos angkot buat 5-6 hari.

Teman saya juga memberikan uang yang nggak jauh beda banyaknya.

Ironisnya, pada saat itu sebenarnya kami sedang menelepon teman-teman yang lain karena sudah janjian untuk pergi jalan.Β Jalan-jalan yang harusnya menyenangkan malah diawali dengan kejadian yang bikin mateng!Β  πŸ™„

Pernahkan kamu berada dalam keadaan gawat, mengalami kerugian besar atau rencana yang tiba-tiba berantakan?

Iklan

36 pemikiran pada “Mateng Aku!

  1. nah ini nih yang susah. suka lupa akan kejadian-kejadian tertentu nih.
    Pastinya sih pernah. Ah iya.. dulu itu matengnya saya pas baru sadar dekat kantor kalau saya tidak bawa dompet (artinya gak ada uang, kartu ATM, KTP, dll). Ditambah lagi, kacamata lupa dipakai dan belum sisiran dari pagi.

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s