(Ngimpi) Novel Ratu Elizabeth

Ini mau nyeritain mimpi doang, jadi kalo nggak tertarik ya silahkan…dipaksa baca.๐Ÿ˜† Nggak ding, silahkan pindah ke halaman lain ya kalo nggak mood baca yang iseng-iseng.๐Ÿ˜›

novel ratu

Kira-kira seperti ini novel di mimpi saya.๐Ÿ˜›

Jadi ceritanya semalem saya ngimpi ada di toko buku Gramedia, di depan rak yang belakangan selalu saya datangi karena disitu banyak novel-novel yang menarik.

Di bagian paling atasnya diletakkan novel-novel bertema sejarah, ada yang temanya petualangan, misteri, dan ada yang mengangkat sejarah aslinya. Buku-buku itu entah terbitan mana tapi desain cover dan isinya kayak buku-buku terbitan nggak terkenal yang terkesan crappy dan kaku kayak jiilidan rental, bahkan nggak berbungkus plastik. Tapi saya suka, seperti kayak menemukan buku-buku indie yang langka.๐Ÿ˜›

Saya mengambil satu buku yang bertema petualangan misteri gitu, menceritakan tokoh semacam Napoleon dimana pada salah satu pelayarannya, kapalnya diserang kabut hitam (??) dan hantu-hantu mirip tengkorak ala Pirates Carribean.๐Ÿ™‚

Lalu saya ambil lagi buku yang lain. Yang satu ini bikin saya naksir. Buku bersampul kuning dan tebel-kaku bergambar Ratu Elizabeth I muda. Buku ini bercerita tentang hal-hal yang dia lakukan semasa kepemimpinannya gitu lah tapi juga ada unsur romantisnya alaย fiksi sejarah.

Di sampul belakangnya ada gambar ilustrasi sebuah jembatan yang pada saat itu sengaja dibangun untuk menyambut kedatangan Ratu Elizabeth ke sebuah desa kecil. Sekali lagi ini cuma mimpi, saya nggak tahu sejarah Ratu Elizabeth yang benerannya kayak apa.๐Ÿ˜€

Saya memutuskan mau beli buku itu yang harganya saya inget 85ribu (di mimpinya). Tapi tiba-tiba saya ngeliat dua orang temen lama di toko buku itu. Dan mau nggak mau saya bertemu dengan mereka trus saya diajak-ajak buat reunian sama anak-anak ekskul di SMA dulu.

Namanya juga mimpi, dalam adegannya tempat ngumpulnya itu cuma kayak dibelakang dan menyatu sama bangunan toko bukunya. Disana mereka semua udah ngumpul, yang junior-juniornya juga, ber-haha hihi ria sementara saya cuma duduk di pojokan.

DSC00863

Karena nggak betah, nggak lama kemudian saya pergi dari tempat itu, kembali ke toko buku dan memungut novel Ratu Elizabeth yang saya inginkan.

Ceritanya saya udah niat pengen borong banyak buku hari itu. Tapi ternyata uang yang saya bawa nggak cukup buat beli lebih dari satu atau dua buku aja.

Daaan berakhirlah mimpinya dengan adegan saya bengong sambil megang uang yang terkuwel-kuwel di tangan kanan, dan novelnya di tangan kiri.

Mimpi yang aneh menarik buat saya. Dan sebenernya saya tahu saya ngimpi seperti ini karena emang lagi pengen beli buku bacaan baru, tapi ya biasa belum ada uang buat jajan.๐Ÿ™„ Di sisi lain saya ada keinginan untuk nyumbangin beberapa buku lama (foto samping) tapi masih bingung mau dikasih kemana.

Kebanyakan organisasi yang menerima sumbangan buku kayaknya hanya untuk buku anak-anak. Mau bikin giveaway di blog, belum pede lah, masih bingung gimana mengelolanya. Lagipula cuma dikit ini.

Ada yang bilang perpustakaan daerah biasanya mau menerima sumbangan buku. Itu yang pengen saya coba dan mudah-mudahan bisa dilakukan dalam waktu dekat. Niatnya sekalian baca-baca juga disana dan nyaritahu gimana cara jadi “member” dan bisa pinjam buku.

  • Apa kamu suka baca buku?
  • Seberapa sering kamu beli buku bacaan baru?
  • Apa jenis buku favoritmu?

24 pemikiran pada “(Ngimpi) Novel Ratu Elizabeth

  1. nggak papa kok ka… mimpi boleh2 saja.. siapa tahu suatu saat bisa jadi kenyataan, untuk mimpi yang baik…๐Ÿ™‚
    untuk pertanyaan:
    suka baca buku? suka…
    seberapa sering beli buku bacaan baru ? tidak begitu sering… setahun bisa dihitung kok ka..
    buku favorit ? buku bergambar, buku motivasi, buku kesehatan….

  2. Saya senang banget baca buku๐Ÿ˜€ Biasanya saya beli buku sebulan sekali, nabbung cukup duit setiap bulannya untuk beli maksimal 3 buku. Jenis buku favorit jelas novel-novel fiksi ilmiah, horror, atau fantasy.

    Btw, saya ga pernah mimpi beli buku, tapi sering mimpi masuk jadi tokoh dalam suatu buku. Biasanya mimpinya malah jadi petualangan gitu… Meski kadang jadi kisah horror juga๐Ÿ˜†

    • hehe iya tapi masih bingung ngelolanya mbak. soalnya kan ‘hadiahnya’ gak sama jadi takut gak adil. maunya saya kalo bikin GA nanti hadiahnya sama untuk berapa orang gitu secara acak.๐Ÿ™‚

  3. Saya pernah mengalami mimpi berkesan seperti yang Ilham alami. Begitu bangun dari tidur cerita mimpi tersebut juga saya tuliskan. Yang lucunya ya itu, jalan ceritanya nggak nyambung.

    Semoga segera menemukan tempat untuk buku-buku yang dihibahkan. Jika belum, saya bersedia menampung buku-bukunya Kate Dicamillo. Hehehe…

  4. Apa kamu suka baca buku?

    Suka banget!

    Seberapa sering kamu beli buku bacaan baru?

    Kalau dulu sering banget. Sekali belanja buku bisa langsung beli banyak dan habis ratusan ribu. Tapi, sekarang sudah berkurang frekuensi beli buku. Harus belajar mengontrol diri nih. Kalau nggak, nanti duitku habis untuk beli buku doang. Hihihi…

    Apa jenis buku favoritmu?

    Nah, ini pertanyaan sulit. Sama halnya dengan pertanyaan siapa penulis favorit dan apa judul buku favorit. Aku sih kalau baca buku tidak terbatas genre atau topik tertentu. Selama aku suka ya aku baca.๐Ÿ˜€

Tulis Komentar

