To Find A Mockingbird Di Wali Songo

DSC00887Salah satu alasan utama mengapa saya suka beli-beli buku di Wali Songo tak lain adalah buku-buku harga spesial-nya. Buku-buku murah yang biasanya hanya kita temui sesekali di bazaar atau pameran buku, selalu ada disini setiap saat dan koleksinya juga bertambah.

Wali Songo adalah alternatif bagi saya kalo mau beli buku secara cepat dan tenang. Kalo di Gramed biasanya saya gampang sekali kalap oleh gemerlap buku-buku bagus dan baru. Ujung-ujungnya bisa lupa sama prioritas buku yang mau dicari dan malah beli yang nggak bener-bener dibutuhkan.

Di Wali Songo novel-novel populer atau non-Islami memang kurang banyak di perbaharui. Paling baru mungkin cetakan dua-tiga tahun lalu.

Namun sebagai toko buku, WS cukup lengkap dengan pernak-pernik khususnya yang berbau Islami. Seperti buku tulis, buku gambar, alat tulis, alat mewarnai, CD dan VCD… Bahkan ada juga perlengkapan shalat, baju muslim, Al-Qur’an, dan lain-lain. Buku-buku ‘berat’-nya juga cukup lengkap, dari bidang hukum, kesehatan, ekonomi, dan sains.

Walah kenapa jadi promosi toko buku.

Well, intinya saya suka WS sebagai toko buku alternatif yang lebih “homey” dan ringkas.

DSC00888

Akhirnya saya mau cerita tentang perasaan luarbiasah ketika akhirnya bisa memiliki dan membaca To Kill A Mockingbird. (Telat ya.. ) Di Gramedia (mungkin) udah agak sulit menemukan novel ini. Tapi saya tahu novel karya Harper Lee ini selalu nangkring di Wali Songo. Makanya novel ini jadi prioritas saya kemarin.

Nggak berlama-lama akhirnya saya pulang dengan dua buku lain yaitu The Good Thief (Hannah Tinti) dan The Ultimate Happiness (Lee Kravitz) yang saya pungut dari buku-buku “harga spesial.” Pencuri Bagus-nya 20rb dan Kesenengan Mewah-nya cuma 15rb perak. Kondisinya memang nggak terlalu sempurna, ada sedikit noda karat/jamur di bagian bawah yang plastiknya terbuka. Tapi tetep aja super hemat.

Oke lah saat ini lagi baca Mockingbird. Mudah-mudahan lekas selesai bacanya biar bisa ikut-ikutan nulis reviewnya.

23 pemikiran pada “To Find A Mockingbird Di Wali Songo

  1. Ooo… ini Wali Songo Medan ternyata, kukira yang di Kwitang, Jakarta. Kalo di Kwitang, setiap ba’da Maghrib dan Minggu pagi ada pengajiannya. Masjidnya terletak di bawah toko buku (basement).

    • wah saya baru tahu ada kegiatan seperti itu di toko buku wali songo. yang disini nggak ada mesjidnya pak. tapi gaktau ada kegiatan ngajinya juga atau gak. menarik sekali itu, apa pengunjung/umum juga boleh ikut pengajiannya jugakah?

      • Lha itu masjid untuk umum kok, jadi siapa saja bisa masuk. Di Kwitang, TB Wali Songo berdekatan / bertetanggan dengan TB Gunung Agung, yg mendirikan Haji Masagung. Dua-duanya selalu ramai, bahkan dalam jarak yang berdekatan juga ada TB Gunung Agung lagi. Jadi, TB Wali Songo diapit oleh TB Gunung Agung.

Tulis Komentar

