Kerajinan!

DSC00894

Sebenernya masih pengen meresapi (meres+sapi) memori dari Mockingbird yang baru selesai dibaca. Tapi mumpung ada dua buku baru lagi akhirnya saya penasaran juga.

Buku berjudul The Ultimate Happiness yang saya beli lagi dibaca sama Mamak saya. Tapi saya tahu kalo si Mamak baca buku itu kesuen, lama. Maklum, karena sambil nyuci, jualan, dll.

Maka saya telanjangilah bungkus plastik The Good Thief. Hmm pas dibuka, agak kecewa juga karena nggak menemukan pembatas buku. Mockingbird juga nggak ada, jadi saya kira senasib lah dengan novel ini.

Pembatas buku yang saya bikin untuk baca Mockingbird kemarin udah hilang entah kemana. Jadi saya terpaksa bikin lagi dari bahan yang sama, yaitu sampul karton booklet manual monitor lama. Lumayan bagus karena bahannya kilat-kilat dan putih polos.

Tapi kali ini saya kerajinan mau bikin yang bisa dilipat dan mencuat tengahnya seperti tab kamus (buku-buku sekarang banyak yang ngasih pembatas model seperti ini). Gunting sana-sini, diselotip, maka jadilah benda mungil tak berdosa ini.

Lalu saya mau nyoba nyelipin pembatas baru ini di bukunya. Pas membuka cepat ke sembarang halaman, eh malah nemu pembatas buku aslinya. #D’oh!😆

Keki tapi lega juga karena ada yang asli dan bagus. Dan gara-garanya saya jadi kerajinan bikin prakarya yang kajol (kagak jolas) ini.

Menurutmu haruskan tiap penerbit menyediakan pembatas buku?

Sukakah kamu bikin prakarya?

20 pemikiran pada “Kerajinan!

  1. ah, aku mah gak begitu mikirin pembatas buku gratisannya, sebentar juga pada ilang.. klo aku, aku sempet beli pembatas buku yg unyu2, tp misalnya isi pulsa pake kartu, kartunya itu kusimpen utk pembatas buku..🙂

    • wah dapet penjelasan detil dari orang marketing langsung nih.🙂 oh gitu toh mbak. kirain karena itu kecil jadi gak terlalu repot/mahal. tapi memang enaknya sih dapet pembatasnya ya..

Tulis Komentar

