Berita Horor

Saya nggak begitu sering nonton berita. Kecuali ada berita yang menarik atau liputan khas, yang biasanya meliput hal-hal yang ringan. Politik dan lain-lain. saya kurang ngeh…

derpsono

Salah satu jenis berita yang paling mudah dicerna itu adalah berita kejahatan. Saya inget dulu waktu masih sekolah, saya dan terutama almarhumah Nenek suka nonton berita-berita kriminal. Trus beliau akan mengomentari, “Mpus! Nggak usah kasih makan aja udah…”

Nenek saya nggak sabar kalo hukuman para pelaku itu cuma dipenjara. Jadi nggak usah dikasih makan aja biar mati perlahan. Wew. 😄

Walaupun mudah dicerna, saya sering ngerasa horor kalo berita-beritanya udah menunjukkan foto atau sketsa korban.

Kalau habis menonton berita semacam itu, ke kamar mandi pun terbayang-bayang wajah korban. Imajinasi pun semakin menyuburkan rasa takut. Mau pipis atau wudhu (ciee shalat niye) harus liat-liat ke belakang…

Walau tengah hari bolong, justru saat itu suasana sedang sunyi-sunyinya, hening dan seremnya nggak kalah dengan tengah malam…

Mungkin juga karena faktor jam segitu lagi ngantuk-ngantuknya kali ya, jadi kewaspadaan menurun dan parnoan. Yang pasti berita horor itu kayak punya kharisma yang aneh dan membuat bergidik. Ringan, gampang diikuti, tapi meninggalkan kesan yang kuburanesque.

Gadis ditemukan termutilasi di jalan tol

Bocah disemen

Iklan

14 pemikiran pada “Berita Horor

  1. klu berita-berita yang di tipi-tipi saya gk pernah merasa horor,,
    baru merasa horor klu kejadian pada orang yang saya kenal,,,
    kayak sebulan yang lalu tetanggal saya meninggal kecelakaan, itu seminggu saya gk berani tidur sendiri,,, 🙂

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s