Daily Prompts: Charitable & S/he Said

You’ve inherited $5 million, with instructions that you must give it all away — but you can choose any organizations you like to be the beneficiaries. Where does the money go?

Room to Read.

Tapi kalau boleh sih saya mau bikin perpus sendiri. Yang bagus dan koleksinya banyak. Siapa aja boleh baca dan minjem buku.

Pake komputerisasi biar gampang nyari buku dan mendata peminjam buku. Kalo pengunjung bawa flashdisk bisa ngambil file-file ebook dari komputer, gratis.

 perpusku

Buka 24 jam. Ada kafenya. Ada teater kecil buat pemutaran film-film dokumenter. Free Wi-FI.

Di sampingnya ada rumah penampungan buat gelandangan dan anak-anak jalanan. Ada pengajar buat anak-anak jalanan dan pelatihan kerajinan tangan buat yang dewasa.

Kapan-kapan bikin kontes nyanyi buat pengamen dan ada hadiahnya (kalo bisa rumah, sepeda motor, dan uang.)

Menerima sumbangan untuk biaya makan dan sekolah anak-anak, dan menambah koleksi buku.

Setiap 6 bulan ada giveaway buat pengunjung, hadiahnya buku dan gadget (kalo uangnya cukup+saya kaya raya).

Ada kursus menggambar komik, manga dan menulis novel, tapi yang ini bayar. Uangnya buat gaji pengajar dan rumah penampungan.

Nama perpusnya Expecto Patronum, Inspira Illuminata, Ilham Library, Gryffindor, Perpusku Rumahku.

Dah gitu aja. 5 juta daler cukup gak ya…

Kan seandainya doang ini mah… 😀

Pause whatever you’re doing, and ask the person nearest you what they’re thinking about (call someone if you have to). Write a post based on it.

Untuk yang ini saya tanya ke temen lewat SMS. “Kw lg mikirin apa skrg?”

Lalu…siap-siap mendengar jawabannya:

“Kalo aku ML ceweknya puas nggak ya…?” – Anwar

#tutupmuka #lari #malu #nempeldidinding #ketawa

Iklan

12 pemikiran pada “Daily Prompts: Charitable & S/he Said

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s