Minggu Basah

Cuaca lagi nggak menentu. Kemarin panas, hari ini hujan deras disertai angin kencang.

Hari Minggu pagi salah satu nenek saya meninggal dunia. Orangtua saya melayat dan saya sendiri tinggal di rumah. Nenek Rokok, sebagaimana saya menyebut mendiang (karena emang hobinya merokok), adalah kakak dari nenek saya, alias bibinya Mamak saya.

Kemarin dulu saya pernah bermimpi beliau. Dalam mimpi itu nenek Rokok duduk di kursi rodanya, melambai-lambai pada saya menyuruh datang. Sekarang ada rasa nyesel karena nggak nyempetin dateng dan ketemu nenek Rokok untuk terakhir kalinya. Hanya doa yang bisa saya panjatkan agar nenek Rokok ditempatkan di tempat yang terpuji bersama orang-orang yang beriman di sisi-Nya.

Sementara ditinggal di rumah, saya pergi keluar sekitar jam 2 siang. Restless di rumah, ngapa-ngapain nggak enak. Ujung-ujungnya saya keliling dan berhenti makan bakso di samping Gramedia. Rada random sebenernya. Saya nggak biasa melakukan hal seperti ini, apalagi sendirian. Dan lagi bakso dan es kelapa yang saya santap sebenernya nggak terlalu enak.

Akhirnya saya pulang tepat saat waktu Ashar di Medan.

Malam ini hujan deras lagi. Lumayan bikin suasana jadi adem.

Bagaimana cuaca di tempatmu? Apa yang enak dilakukan saat hujan deras?

16 pemikiran pada “Minggu Basah

  1. Turut berdukacita ya, atas waftanya nenek rokok.
    2 minggu lalu ditempatku ini hujan setiap hari, ada bbrp kota kena banjir. Minggu lalu cerahh :), hari ini setengah hari hujan lalu cerah :).

Tulis Komentar

