Konten Pilar

konten pilarKonten pilar adalah kumpulan postingan/tulisan yang bisa memberi gambaran tentang isi blogmu. Yang nantinya akan jadi top posts atau tulisan-tulisan teratas di blogmu.

Ada beberapa jenis konten pilar yang bisa kamu buat:

  1. “How-to” alias tutorial/panduan. Tulislah panduan dan cara melakukan sesuatu hal yang berhubungan dengan tema blogmu. Misalnya memiliki blog tentang anime, maka kamu bisa menulis tentang cara-cara menggambar manga atau cara mendownload manga/anime dari situs tertentu.
  2. Definisi. Tulislah definisi suatu istilah yang berkaitan dengan niche blogmu. Misalnya kamu bisa mencoba menjelaskan istilah-istilah seperti anime, manga, manhwa, dan sebagainnya.
  3. Pendapat/teori/argumen. Tulis opinimu sendiri tentang suatu hal yang berhubungan dengan tema blogmu. Misalnya kamu menulis tentang karya seniman mangaka tertentu, atau mengapa serial komik A lebih bagus dan seru ketimbanga serial komik B.
  4. Daftar. Daftar sangat disukai karena mudah dibaca dan mendorong orang melakukan sesuatu. Tulislah daftar yang berhubungan dengan tema blogmu.  Misalnya daftar situs yang menyediakan download anime/manga, daftar seniman atau mangaka, dan sebagainya.

Konten pilar bisa membantu blogmu agar lebih dikenal atas topik tertentu yang kamu angkat. Jadi isinya nggak terlalu campur-aduk kayak blog ini.

Namun kembali lagi, ngeblog itu untuk mendapatkan kesenangan (yang bermanfaat bagi orang lain). Maka tulislah apapun yang membuatmu senang.

Selamat menulis.🙂

14 pemikiran pada “Konten Pilar

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s