Kata “Tolong”

“Kalo mau pesen minyak pake kata ‘tolong’ Bu, biar tak kasih lebih.”

Begitulah kira-kira yang dikatakan juragan bensin langganan kami. Namanya Bang Tono.

Di depan warung kami menjual bensin dalam botol-botol plastik. Mudah-mudahan murni tanpa campuran, hehe.

Biasanya saya yang ngeSMS Bang Tono untuk pesan minyak. Tapi seringnya saya nggak pake kata “tolong” dalam pesan singkat itu. Tapi bagaimanapun Bang Tono selalu menjawab dengan satu huruf, “Y” yang artinya “ya”.

Tapi memang bener, kalo kita pesennya pake kata “tolong”, Bang Tono nggak akan segan memberi lebih. Dia menepati janjinya.

Begitu ‘ajaib’-nya kata “tolong” namun sering kita saya lupakan.

pweeease

Iklan

15 pemikiran pada “Kata “Tolong”

  1. kata tolong, maaf, terima kasih
    kata2 singkat dan mudah tapi jarang banget diucapkan… 😦
    saya juga pernah posting soal beberapa hal yang mudah tapi jarang dilakukan.

  2. “tolong” dan “makasih” suka lupa diucapin ya..
    hmm, emang harus dibiasain dr kecil ya. dibiasain juga dipake di pergaulan sehari2..

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s