Syarat Sukses Steve Jobs & Blogging

“You need a lot of passion for what you’re doing because it’s so hard. Without passion, any rational person would give up.” – Steve Jobs

Kau butuh banyak passion/hasrat untuk apa yang kau lakukan karena itu sangat sulit. Tanpa hasrat, orang rasional manapun akan menyerah.

Jadi jika kau tidak senang melakukannya, jika kau tidak benar-benar mencintainya, kau akan menyerah. Dan itulah yang terjadi pada kebanyakan orang, sebenarnya.

Jika kau melihat mereka yang berakhir “sukses”, dalam tanda kutip, di mata masyarakat, seringkali mereka itu adalah yang mencintai apa yang mereka lakukan, maka mereka dapat mempertahankan ketika keadaan menjadi sangat sulit.

Dan mereka yang tidak mencintai (pekerjaannya), menyerah. Karena mereka tidak gila, toh? Siapa yang mau bertahan dengan semua ini jika kau tidak mencintainya?

Jadi banyak kerja keras dan banyak khawatir secara terus menerus.

Jika kau tidak mencintainya, kau akan gagal.

Yang kedua adalah kau harus menjadi pemandu bakat yang sangat baik. Sebab seberapa pintar pun dirimu, kau butuh tim yang berisi orang-orang hebat.

Dan kau harus mencaritahu bagaimana memahami dan membuat keputusan cepat tanpa mengenal orang secara dekat, dan mempekerjakan dan melihat mereka bekerja dengan intuisi dan membantu membangun organisasi yang pada akhirnya akan membangun dengan sendirinya.

Karena kau butuh orang-orang hebat di sekelilingmu.

Salah seorang senior blogger pernah mengatakan blogger itu rata-rata bertahan paling lama 1-2 tahun, setelah itu blognya ditelantarkan.

Saya memasuki tahun kedua ngeblog di The Moon Head dan semoga ‘rasa cinta kasual’ saya terhadap ngeblog membantu saya bertahan…

Bagaimana menurutmu tentang syarat sukses Steve Jobs diatas? Apakah kamu merasakan hal yang sama baik dalam ngeblog maupun pekerjaanmu?

Iklan

22 pemikiran pada “Syarat Sukses Steve Jobs & Blogging

  1. memang ada benarnya juga koq, tapi itu biasanya karena jenuh saja kalo yang saya rasakan selama ini. Jadi karena tergantung suasana kerja atau pas lagi ngeblog,
    misalkan kayak aku nih jualan online pas lagi turun pembeli ya rasanya jadi malas,,, tapi ketika pembeli naik lagi ya semangat lagi termasuk blogwalking ini,, heheee

  2. Ya.. itu termasuk syarat sukses ka. Setuju, kalau mau sukses… tentu hrs mencintai pekerjaan itu πŸ™‚
    Kalau masalah blog si… alhamdulillah, thejournal sudah masuk tahun ke 2 (barusan ultah 14 juni kemarin). Semoga thejournal bs bertahan.. amin. ya… aku sih belum begitu rajin nulis si ka, tapi aku berusaha untuk lbh rajin nulis.. krn aku senang ngeblog..

  3. setuju mas ilham… πŸ™‚
    memang susah mengerjakan sesuatu tanpa kita bisa menikmati apa yang kita lkukan tersebut..
    tapi kalau buat ngeblog saya bukannya nggak mencintai blog saya, cuma terkadang ada alasan lain, spt waktu, mood dan ide menulis itu sendiri πŸ˜€

  4. wah… bener tuh Ham.
    dulu aktif di blogspot. eh tak tinggal. sedangkan nih yang WP dah dibikin dari kapan… gak pernah updet. baru belakangan aja. πŸ™‚
    ayo ayo… terus maju.

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s