Es Tebu

Sepulang jejalanan sebentar tadi saya mampir ke pinggir jalan dan memutuskan beli apapun yang dijual gerobak es yang saya lihat. Ternyata es tebu. Padahal berharap-harap es kelapa. Tapi yasudahlah, sama aja. Hari ini dan hari-hari belakangan panas sekali. Panasnya menembus celana jeans yang saya pakai.

Saya menikmati es tebu yang manis dan dingin. Walau perut jadi agak kembung dikit. Jadi teringat cerita kakak sepupu saya kemarin yang katanya beli es tebu tapi ternyata pake gula batu. Akibatnya dia nggak makan sampe besok karena efeknya bikin perut kenyang.😕 Nggak tahu juga es tebu yang saya minum asli atau pake gula batu. Tapi efeknya sih nggak kerasa seperti yang dibilang sepupu saya. Malah rasanya rada mules aja nih karena dingin dan manis.

Apa kamu suka es tebu? Tahu nggak bedanya es tebu asli dan yang pake gula?

16 pemikiran pada “Es Tebu

  1. Saya suka es campur atau cendol, jadi kangen para penjual es keliling😀.
    Setahu saya banyak jajanan menggunakan gula buatan deh karena lebih murah, kalau es pakai gula buatan terasa agak pahit di tenggorokan.

  2. Suka tp ngga pake banget. Hehe. Aku kadang beli es tebu pinggir yang di pinggir jalan, Ham. Ndak tahu bedanya yg pakai gula batu sama air tebu asli. Tapi sebenarnya dua-duanya dari tebu itu kan?
    Kalau yang pernah makan tebu langsung, maksudku yang dari batang dipotong-potong trus kita hisap sendiri (pengalaman waktu kecil di kampung), pasti bisa bedain. Soalnya rasa air tebunya memang khas.🙂

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s