Sebab Penyakit

Saya dan Mamak saya ke rumahsakit pagi tadi karena rupanya ada pembengkakan limfe di leher saya. Bengkaknya nggak gede tapi lumayan kelihatan. Isinya keras-keras kayak daging.

Jadi tadi tes PA (patologi anatomi) di RSUD Pirngadi dan hasilnya baru bisa diambil Sabtu. Senin-nya kita mau USG lagi. Mudah-mudahan sih nggak kenapa-kenapa dan bisa sembuh dengan obat yang udah dikasih.

Informasi soal kondisi ini saya juga sebagian hasil tanya-tanya sama temen yang juga dokter, namanya si Indri. Eh, Drg. Indri.😎 Kata Indri itu diakibatkan infeksi karena obat-obatan atau radiasi.

the sun

Temen saya yang baru diwisuda belum lama itu juga sempet ngomong yang bikin saya introspeksi diri. Intinya Indri bilang salah satu penyebab kita dikasih penyakit itu karena ada kesalahan dan dosa yang belum kita selesaikan/sudahi. Saya pikir Indri bener juga. Dia bilang Tuhan kasih kita penyakit karena kita terus mengecewakan Dia.

Saya tentu pernah melakukan banyak sekali kesalahan dalam hidup saya, kepada orangtua, keluarga, teman; dari yang sudah selesai hingga yang saat ini saya belum sempat meminta maaf. Dengan mood saya yang berubah-ubah, saya sering berkata kasar, tidak pada tempatnya atau keras kepada orang lain, termasuk pada orangtua saya sendiri. Saya pun sadar saya ini sudah sering durhaka pada mereka berdua karena perangai saya.πŸ˜₯

Saya juga ingin belajar lebih mencintai dan menyayangi orangtua saya yang sudah banyak sekali berkorban untuk saya. Bagaimanapun kita tidak boleh melihat seseorang atau masa lalu hanya dari bagian yang buruk-buruknya saja, kalau terus seperti itu, kita tidak akan sempat mendapatkan bagian yang baik-baik dari masa kini dan menikmatinya. Yang penting adalah kita sadar dan mau mengubah dan menjalani hari ini dan masa depan dengan cara-cara yang lebih positif.

Bagaimana menurutmu?

14 pemikiran pada “Sebab Penyakit

Tulis Komentar

