Mood Nulis

Saya lagi mood nulis-nulis tapi nggak tahu mau nulis apa, dan apakah medianya tepat jika saya nulis serampangan di blog ini, hehe. Habisnya kan, komitmen tak-tertulis-nya: isi blog harus ada manfaatnya.

Mungkin karena selama ini saya nggak banyak ngapa-ngapain di rumah, lalu hari ini berkegiatan fisik dari pagi sampai siang di rumahsakit, bukannya capek dan gampang tidur, saya malah restless. Tapi karena opsinya nggak banyak, jadinya hanya berkegiatan di depan laptop hehe. Ohya sama nyapu kamar tadi dikit hihi.

Well, kalo gitu kita ngomongin mood nulis aja. Ketika mood kamu nulis/ngeblog lagi ada, biasanya saat gimana? Apakah: di pagi hari/buta, tengah malam, siang hari di sela-sela aktivitas dan pekerjaan, atau ya saat lagi mood aja seperti saya sekarang?

Mempertahankan mood menulis juga harus pandai-pandai. Gunakan media lain untuk menampung tulisan-tulisanmu, entah diary, buku catatan, pengolah teks di komputer atau mungkin blog sekunder. Adakah cara lain yang kamu tahu untuk mempertahankan mood menulis?

Ketika nggak mood nulis memang berat rasanya, buntu seolah tak ada jalan lain. Saya biasanya membiarkan sehingga kadang blog nggak diupdate sampai beberapa hari lamanya. Bagaimana caramu mengatasi kebuntuan seperti ini?

 

10 pemikiran pada “Mood Nulis

Tulis Komentar

