Tanpa Internet

Selama beberapa hari provider Internet saya eror, nggak bisa dipake inetan. Lumayan galau juga karena berasa nggak bisa ngapa-ngapain di depan laptop. Cuma denger musik dan nonton video. Sesekali saya gambar-gambar juga di buku oretan maupun komputer. Lumayan nambah koleksi karya.

night growth

Saya juga berusaha melanjutkan tulisan fiksi yang sudah lama nangkring menunggu diedit. Sejak bulan Maret saya mengerjakan fiksi ini sampai sekarang belum benar-benar rampung. Padahal cuma cerpen, tapi jadinya manjang sampe puluhan halaman. Mau dijadiin novel belum sanggup.

Rencana soal karya fiksi ini mudah-mudahan saya mau bikin satu lagi biar jadi satu set kumpulan dua cerpen, walau waktunya jadi lebih lama sebelum saya pede ngeluarin sebagai karya utuh, entah dalam format apapun nanti, atau apakah ada yang bakal baca hehe.

Tapi syukurlah sekarang udah bisa Internet-an lagi. Kasian blognya sering nggak diupdate berhari-hari.

Apa yang kamu lakukan saat nggak ada Internet?

22 pemikiran pada “Tanpa Internet

  1. Kalau internet lg ngadat atau pulsanya abis, seringnya iseng baca buku atau dengerin radio.🙂
    Jaman sekarang emang susah sih ya lepas dari internet.

  2. saat gak ada internet aku sakau karena duniaku i sana. aku ngisi waktu sambil nulis cerpen lagi. aku online sekitar kali simnggu. senin dan kamis. jadi bisa buat yang lain. aku juga sibuk ngaji dan bantuin ortu. sori, bukan maksudku narsis tapi cume cerita apa adanya.

Tulis Komentar

