Nungguin Buka

puasaPuasa pertama berjalan seperti biasa. Dalem arti…laper dan haus. (Tapi itu wajar lah ya.) Sesekali saya juga lupa, kepikiran pengen bikin kopi atau makan siang. Tapi yang bikin bosen banget itu jam 3 sore tadi tiba-tiba mati lampu, men! πŸ™„

Padahal saya denger di berita radio kalo PLN janji selama puasa nggak bakal ada mati lampu bergilir lagi. Tapi nyatanya…janji hanyalah janji. Tapi ya mungkin juga disana ada kesulitan atau kekurangan listrik yang nggak kita pahami. Jadi ya mau gimana lagi. Nggak bisa ngapa-ngapain juga, sebagai masyarakat palingan cuma bisa demo menyuarakan isi hati.

Kalo mati lampu saya di rumah paling cuma bisa baringan atau duduk sambil dengerin radio dari hape. Sesekali mencoba baca buku dengan penerangan dari luar sambil duduk deket jendela ruang tamu. Akhirnya jam 5 sore saya mengeluarkan motor dan jalan-jalan sebentar. Jalan-jalannya dapet sejam, jadi sampe rumah udah jam 6. Yes tinggal 40 menitan lagi (Medan buka puasa 18.42). Trus saya sadar, kenapa saya jadi kayak anak kecil gini, ngitung-ngitung waktu buka hehe.

Ngitung-ngitung waktu buka itu padahal justru bikin puasanya terasa lama. Laper dan hausnya jadi makin berasa. Jadi mending nggak usah ditunggu, dan mending cari kegiatan pengisi waktu. Entah sekedar jalan-jalan, nulis-nulis seperti ini, atau lebih baik lagi baca Al-Qur’an dan dzikir.

Gimana hari pertama puasamu?

Iklan

27 pemikiran pada “Nungguin Buka

  1. Di rumahku kemarin, pas mau buka nasinya belum mateng. Ternyata kabel rice cooker kelupaan gak dicolokin. Waktu keluar mau beli makan, semua warung penuh. Akhirnya terpaksa buka pakai mi instant. Baru sekali itu mi instant kerasa nikmat. . .

  2. hahaha….buka puasa pertama aku di hotel bang…bukan mewah2an gitu…tp krna abis kerja jm 3 lngsung jualan ta’jil hotel yg harganya pasaran sampe buka…abis itu langsung k kitchen ‘n nyendok gulai cumi dehhh…pas kenyang, ambil absen trus pulang…hehehe

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s