HUT RI ke-68 & The Moon Head 2nd Anniversary

hut ri 68

Warning: quite long post!

Bendera-bendera nasional kembali ditegakkan di halaman-halaman rumah. Indonesia kembali merayakan Hari Kemerdekaan untuk yang ke-68 kali sejak Presiden RI pertama Ir. Soekarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan, suatu Jum’at yang gerimis di bulan Ramadhan.

Apa arti kemerdekaan ini bagimu? Dan bagaimana kemerdekaan yang telah bangsa kita raih memengaruhi kehidupanmu saat ini? Apa lagi yang bisa kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini untuk kedepannya? Ada banyak pertanyaan yang bisa kita diskusikan bersama, sekaligus untuk merenungkan apa sebenarnya makna kemerdekaan bagi kita pribadi dan komunitas di sekitar kita.

Kalau dari saya, simpel saja, seandainya kita belum merdeka, saya mungkin nggak akan ada disini menikmati akses Internet dan ngeblog dan mengenal hal-hal (dan orang-orang) yang menarik lewat dunia maya. Dan yang lebih menyedihkan lagi, saya mungkin bukan orang dengan semangat seperti R.A. Kartini yang bakal memperjuangkan berbagai cara agar suara dan pemikirannya didengar melalui tulisan, dan mungkin saya hanya akan berakhir jadi orang biasa yang hidup tidak lebih lama dari usia saya sekarang karena life skill yang minim. *sadar diri* Dari situ saja sudah banyak yang bisa saya syukuri. Saya bersyukur bisa mengenal dunia aksara melalui membaca dan menulis, suatu berkah luarbiasa yang Tuhan hadirkan untuk menerangi dunia ini, termasuk dunia kecil saya sendiri.

The Moon Head 2nd anniversary

Dan selain Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2011 juga adalah hari pertama kali blog The Moon Head online. Dan 2013 ini merupakan tahun kedua blog ini merangkak di dunia maya.

Saya suka ngeblog, walau nggak banyak yang bisa saya ceritakan. Sebagiannya merupakan rekaman perjalanan pribadi saya, sebagian lagi adalah usaha saya untuk membuat konten yang menarik. Tapi menjaga blog ini tetap diupdate hingga sekarang saja sudah merupakan pencapaian yang penting bagi saya. 500an tulisan telah terbit, dengan canggung menyampaikan berbagai hal yang saya pikir menarik untuk diungkapkan.

Saya senang jika tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi orang lain. Ngeblog membuat saya sadar saya telah menjadi bagian dari komunitas yang lebih besar para netizen yang selalu haus akan informasi. Kadang membuat gugup karena saya tidak begitu terbiasa terlibat dalam percakapan dan situasi sosial, tapi juga seru dan menyenangkan karena saya belajar tentang berbagai macam orang/pengguna Internet dan tentang diri saya sendiri.

Mengenal para blogger terkadang tidak terasa seperti bagian dari kegiatan ngeblog, tapi lebih seperti menemukan teman dan keluarga baru. Karena itu saya berterimakasih karena telah memaklumi segala kekurangan saya dan menerima saya dengan tangan terbuka di blog-blog kalian. Kalian inspiratif dan orang-orang yang hebat. πŸ˜‰

Moonshine Blogger Award

Untuk ulangtahun blog yang kedua ini sayangnya saya belum bisa mewujudkan keinginan saya untuk bikin giveaway dan ngasih hadiah. Sebagai gantinya saya bakal ngasih blogger award, yang tujuannya mudah-mudah untuk mempererat silaturahmi antar blogger. (Tenang aja saya nggak akan bikin peraturan yang macem-macem hehe.)

Saya nggak akan bikin daftar penerima awardnya disini, karena saya akan berusaha menghubungi sendiri sejumlah blogger secara acak agar ybs mengambilnya disini.

moonshinebloggeraward

Untuk penerima award ini ada sedikit aturan main yang cukup sederhana:

Seperti biasa tampilkan logo award dan aturan mainnya dalam sebuah postingan. Karena ini ulangtahun The Moon Head yang kedua, kamu teruskan award ini kepada DUA blogger yang kamu anggap: inspiratif, isi blognya bagus, menarik, bloggernya temen atau sahabat, atau blognya berkesan, dll. Dan JELASKAN ALASAN SINGKAT mengapa kamu memberikan award ini kepada mereka.

Nah, simpel kan. Semoga nggak ribet ya. Palingan kamu merasa sedikit bersalah aja karena harus pilih kasih. Haha.

Akhir kata, semoga ini bukan postingan ulangtahun blog yang terakhir yang saya buat. Ngeblog di TMH adalah perjalanan yang ingin saya saksikan dan alami dalam hidup (lebay) dan saya tidak ingin cepat-cepat mengetahui dimana ujungnya, karena saya berharap saya terus berkembang dan menjadikan isi blog ini lebih baik.

Terimakasih dan hepi ngeblog.

22 pemikiran pada “HUT RI ke-68 & The Moon Head 2nd Anniversary

  1. MERDEKAAA!!! NKRI HARGA MATI !!
    Met ultah ke-2 utk blog themoonhead, biar makin sukses n jaya selalu !!
    INDONESIA…MERAH DARAHKU, PUTIH TULANGKU…
    πŸ™‚

  2. keren banget logonya sobat !

    pencapaian postingan yg ke-500 menandakan blog the moon head cukup produktif, sya sendiri blm tentu bisa mencapainya..

    btw thx u so much buat awardnya !

    sukses utk anda !

  3. Mas Ilham, maap baru sempat ngelihat awardnya, selamat ulang tahun untuk TMH yang kedua, barrakallah ya, semoga dng blog ini berkah buat Mas Ilham dan seluruh pembacanya, amin.
    Namun sayang Mas, asmie tidak bisa meneruskannya kepada blogger lain karena pasti bingung siapa yang ta pilih, jadi sementara ini ta terima dulu ya awardnya dan terima kasih sekali untuk award ini, keep blogging ya… nuhun πŸ˜‰

  4. Ping balik: Moonshine Blogger Award | SFIRST'S SCITORY

  5. Ping balik: Moonshine Blogger Award,Award ke Lima dari Blogger!! | Erit Kantoni's Blog

  6. Ping balik: Moonshine Blogger Award | Arip Blog

Tulis Komentar

