Benalu Kopi

benalu kopi

Gambar pinjem dari Berkhasiat.com. Dari situs yang sama disebutkan beberapa khasiat benalu kopi antara lain:

  1. Berkhasiat untuk mengobati penyakit diabetes.
  2. Berkhasiat untuk menekan dan mencegah serangan penyakit kanker.
  3. Berkhasiat untuk mencegah virus flu, HIV, dll.
  4. Berkhasiat untuk memperbaiki kontraksi otot reumatik.
  5. Berkhasiat untuk memulihkan kembali badan pasca sakit.

Seperti namanya benalu kopi ini adalah benalu yang suka nempel di taneman kopi yang udah tua. Walau bisa merusak tanaman, ternyata justru berkhasiat buat kesehatan manusia. (Ciptaan Allah memang nggak ada yang sia-sia.😉 )

Tanaman inilah yang direbus Mamak saya malam ini untuk saya minum. Tujuannya buat ngobatin pembengkakan kelenjar di leher saya.

benalu kopi kering

Benalu kopi kering.

benalu kopi direbus

Sebenernya benjolan di leher ini udah kempes banyak setelah lebih dari sebulan minum obat. Tapi ‘biji’ keras didalemnya masih ada.

Sampai sekarang saya masih terus minum obatnya, dengan harapan nggak perlu dioperasi (serem kalo harus operasi). Benalu kopi ini sebagai obat tambahan aja setelah Mamak saya dapet saran dari orang-orang.

benalu kopi siap minum

Rasanya sepet. Banget. (Boleh diminum pake madu atau gula.) Lumayan getir di tenggorokan. Aroma dari luar sama sekali nggak mengganggu, tapi begitu udah di mulut ada aroma yang agak aneh.

Kata situsnya sih benalu kopi ini cukup diseduh selama lima menit dengan air mendidih. Tapi tadi Mamak saya ngerebusnya lumayan lama. Ada 15 menit kayaknya.

Ada yang pernah coba benalu kopi?

20 pemikiran pada “Benalu Kopi

  1. dari dulu benalu dianggap pengganggu tanaman, eh malah ada yg berkhasiat. memang gak ada yang Allah ciptain itu sia-sia. browsing2 tentang benalu kopi ini ah. penasaran sy

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s