Seven Words

Khalil Gibran once said that people will never understand one another unless language is reduced to seven words. What would your seven words be?

Pas mikir jawabannya, saya keinget sama adegan dalam film Where The Wild Things Are ketika Max bertemu dengan Bob & Terry, dua ekor burung hantu sahabat KW (kei-dabel-yu). KW bilang akan lebih baik kalo Max bertanya pada mereka dalam tujuh kata. Kemudian Max menyusun kata-kata seperti ini, “How. Do. I. Make. Everyone. O. K.”

Aw..unyu. :3

Jujur saya nggak tahu tentang kata-kata Kahlil Gibran yang dirujuk dalam prompt. Tapi jawaban saya mungkin adalah:

I love you because I am you.

We tend to try to recognize everyone, we collect information about each other, we self-defend from someone new, we make comments and judgement about others,…not necessarily because we’re different.

We’re tracking each other down. We may want to always check out first if you and others can build mutual connection out of your differences.

Yet deep inside, you want to know if you are feeling secure and safe enough to act out the unconditional kindness and love. Because that is all our original function that is given when we’re created; our original state that is peaceful, all sufficient, happy, caring and loving. We sort of subconsciously do this to remind ourselves, that you are me, I am you, we were one, we came from one source.

Never need to be too insecure of yourself or others. We don’t have to try, we don’t really need any effort to love unconditionally. We always do that since the beginning. Physical boundaries and differences are only tools to create and build something good for others while we’re hanging around in this world. But the next person in your daily life is just another part of your soul. They’re there because of you. You’re here because of me, because of them.

Are you in there? I am here. I love you.

#MotivasiBuatDiriSendiri

23 pemikiran pada “Seven Words

  1. Playboy bipolar yg lg gondokan di leher, hahaha…Pantesan aja Tuhan ksh km byk musibah, kelakuanmu sendiri munafik..di dpn org byk keliatan suci, pdhl di blkd kelakuan bejattt…Namanya bangke, suatu saat akan tercium juga baunya, ham..Liat tuh Enji-nya Ayu Ting Ting ato Vicky-nya Gotik…Cowo brengsek playboy keparat kayak kamu emg hrs binasa dr muka bumi, biar gak nyusahin hdp byk orang!:-D

  2. Buat Arta Marpaung, selamaat ya uda dpt cowo playboy tukang selingkuh non-fungsional spt Muhammad Ilham, smoga aja km rasakan nanti disia-siakan juga ma org kyk bgini…biasanya sih karakter (bukan sifat) bertahan dr lahir smpe mati…:-D So, selamat ya Arta! I’ll get a better man!

    • iya bener. rasa sayang ke sesama itu cukup simpel sebenarnya (kalo kita bisa jaga kondisi pikiran dan perasaan). yang bikin rumit adalah pikiran kita sendiri. takut disakiti, takut dirugikan, dsb. tapi mungkin memang begini cara kita saling menguatkan satu sama lain. kita tanpa sadar memberitahu batasan2 dan kekurangan kita agar orang lain belajar mengikhlaskan perbedaan kita, begitu juga sebaliknya kita belajar mengikhlaskan keragaman orang lain.

      Salam juga mbak pendar bintang🙂

  3. Waduh, HIV mah gak ada obatnya…Tanda HIV paling jelas ya pembengkakan di leher itu, mknya gak sembuh2, yah mo gmn lg, makanya kalo uda 1 ya 1, jgn menganut seks bebas bro!

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s