Greta Svabo Bech

Saya ‘ketemu’ Greta Svabo Bech pas lagi nyari-nyari musik instrumental di mp3crank.com. Saya kemudian milih albumnya Ludovico Einaudi yang berjudul “In A Time Lapse: The Remixes”. (Saya kadang suka nyoba-nyoba musik-musik baru yang random atau belum saya kenal.)

Biasanya, kalo nggak males, sebelum donlot saya icip-icip dulu salah satu tracknya lewat Youtube, dan saya pun nyari video dari track pertamanya yang berjudul “Circles”. Pas denger…widih suara mbak2nya soothing dan lembut banget.

Setelah itu saya mulai gugling tentang Greta Svabo Bech dan dan nyari lagu-lagunya yang lain.

BROKENBONES_cover16001-400x400

Dari situs resminya: Greta adalah seorang seniman dengan latar belakang yang beragam. Dia mulai dikenal dari lagu “Raise Your Weapon” bersama Deadmau5, yang mendapatkan nominasi “Best Dance Record” pada Grammy 2011. Greta kemudian melanjutkan karyanya bersama seniman Italia, The Bloody Beetroots dalam album ‘Hide’.

Deadmau5 – Raise Your Weapon (Ft. Greta Svabo Bech)

The Bloody Beetroots & Greta Svabo Bech – Chronicles of a Fallen Love

Walau dia sering jadi biduan musik-musik elektronik kayak diatas, belakangan Greta menunjukkan keragaman jenis musiknya dengan bekerjasama dengan musisi klasik Ludivico Einaudi dan menghasilkan sebuah lagu yang soothing berjudul “Circles”. (Album Ludivico-nya sendiri juga bagus kok, instrumental-klasik-eksperimental gitu deh ‘=.=a)

Ludovico Einaudi & Greta Svabo Bech – Circles

Album pertama Greta sendiri berjudul “Shut Up & Sing” yang rilis bulan Juli lalu. Album terbarunya “Broken Bones” kini juga udah bisa didapatkan di warung-warung toko-toko CD.

Kunjungi website mbak Greta: www.gretasvabobech.com

4 pemikiran pada “Greta Svabo Bech

  1. Lagu2-nya kurang sy kenal, tapi its OK. Diantara yg diatas yg paling saya suka yg terakhir Ludovico Einaudi & Greta Svabo Bech – Circles

Tulis Komentar

