Things Happen On Saturday Night

Mendadak ada suara rintihan dari teras kami sekitar pukul setengah tiga dini hari ini. Saya pergi memeriksa dan menemukan seorang laki-laki berbaring di bangku sambil merintih dan mengaduh-aduh. So creepy, man.

Awalnya saya biarin. Nyangka tu orang mabuk or samting. Maklum malem minggu. Tapi akhirnya saya khawatir juga karena rintihannya nggak berhenti. Saya pun bangunin si Bapak dan menurut Bapak saya itu bisa jadi modus buat ngerampok.

Tuh orang mulai ngetok-ngetok jendela dong. Nampak putus asa meminta pertolongan. (Atau putus asa karena calon korban nggak nongol-nongol.)

Tapi akhirnya ketahuan bahwa tuh anak adalah korban pengroyokan. Tahunya pas seorang temennya datengin dan nanya ada apa. Nggak berapa lama kemudian temen-temennya yang lain pada dateng buat nolongin.

Disitu saya nyesel juga karena ikut berprasangka dan nggak berusaha nolong tuh orang. Dan saya nggak mau nyari pembenaran dengan alasan takut kejahatan atau apapun. Saya rasa ini hanya soal tindakan yang kita pilih aja.

Things happen on Saturday night. Things happen in life. On a little deeper thought, alasan kenapa kita bereaksi atau merasakan perasaan tertentu ketika menyaksikan sebuah insiden terjadi pada orang lain, mungkin itu sebenarnya adalah sebuah cara alam untuk memotivasi kita untuk menguatkan diri agar lebih siap menghadapi berbagai kemungkinan dan mendukung kesejahteraan orang lain.

17 pemikiran pada “Things Happen On Saturday Night

  1. Aku jg sering gitu, sering menyimpulkan sendiri apa yg kita lihat. Pdhl yg terjadi belum tentu seperti apa yg kita simpulkan.

  2. di rumahku yang dulu juga pernah gitu mas, yang ngalamin babe saya, soalnya waktu kejadian saya lagi tidur, hehe… korban pengeroyokan juga, sampek babak belur, bawa sepeda motor yang sudah penyok2, eh dia tiba2 langsung nyelonong masuk rumah (rumahku memang nggak ada pagarnya dan hampir pintu rumah tiap waktu terbuka walaupun tengah malem), trus minta tolong sama babe buat nyembunyiin dia dari kejaran massa. Ya sudahlah ditolongin, alhamdulillah dia nggak membahayakan sih hehe…

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s