Ngeblog: Apa Yang Kau Cari?

ngeblog

Apa yang kamu cari dari ngeblog?

Saya mulai ngeblog sekitar 2008. Sejak itu udah gonta-ganti blog entah berapa kali dan juga mencoba tema yang berbeda-beda. Semua itu adalah proses pencarian apa yang sebenarnya saya mau, atau lebih tepatnya, bisa saya nikmati dari ngeblog. Karena pada dasarnya saya suka nulis sehingga saya terus mencari cara yang lebih baik untuk menyalurkannya.

Hingga akhirnya saya memutuskan berbagi pengalaman dan ide di The Moon Head sebagai blog utama sejak dua tahunan ini. Saya masih punya beberapa blog lain yang memang sengaja nggak terlalu diurus. Saya cukup percaya aja orang masih bisa menemukan blog-blog tersebut dan mengambil manfaatnya.

Pelajaran yang bisa saya ambil dari pengalaman ngeblog selama ini adalah, semua orang punya karakter dan minat yang beda-beda. Dan dalam ngeblog, kedua hal itu bisa jadi sumber yang sangat powerful untuk memulai kebiasaan menulis blog yang menyenangkan dan bermanfaat.

Nggak masalah apakah akhirnya kamu menikmati menulis dalam niche tertentu, atau campur-campur kayak blog ini. Apapun yang kamu tuliskan nantinya bakal memperkaya hidup kamu dengan kepuasan berkarya dan pelajaran bahwa memperbaiki diri itu nggak kenal waktu dan terus berkelanjutan.

Kamu bisa coba berbagai persona, karakter, gaya menulis, topik, tapi jangan palsukan identitas ya hehe. Kamu akan menciptakan sebuah dunia disini dan itu akan jadi sesuatu yang menyatukan kita melalui gagasan yang berbeda-beda. Misalnya kita jadi tahu gimana kehidupan dan ekspresi orang yang suka traveling, yang suka menulis, fotografi, dan sebagainya. Dan itu adalah wawasan yang bisa diberikan secara eksklusif lewat media personal bernama blog.

9 pemikiran pada “Ngeblog: Apa Yang Kau Cari?

  1. Blogku temanya personal banget. Campur-campur. Suka-suka mau menulis apa di sana.๐Ÿ˜† Dan bagiku, blog itu media berbagi dan terapi (maksudnya tempat buat curhat). Mudah-mudahan, apapun yang aku tulis di sana dapat bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

  2. Sayapun begitu mas Ilham.. kayaknya udah berapa banyak blog yang saya bikin. entah karena wp enak banget, atau saya udah lebih dewasa. rekor blog terlama ya disini ini… x))
    dan enaknya ngeblog itu, karena bisa nulis, terus dibaca sama orang, ga perlu harus nerbitin buku atau ngirim artikel ke koran.. cepet, dan bisa nulis apa aja.. x)
    daaaann.. bonusnya, nambah temen baru dengan minat yang sama.. ^^

  3. Aku ngeblog karena pengen nulis aja. Temanya ngga jelas. Suka-suka. Apa yang kepikiran di kepala ya itu yang di tulis…

      • Iya. Tapi masing-masing jg ding, Ham. Hehe. Maksudnya, mungkin ada sebagian yg lebih suka postingannya bertema tertentu dan mostingnya teratur.

        Tapi kalau aku sih nulis ya nulis aja, Ham. Ngga harus mengikuti tema-tema tertentu. Soalnya malah bingung kalau temanya ditentuin. Maklum, susah hidup terartur.๐Ÿ˜€

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s