Fase

Fase

Mencoba terbang diatas bunga
Mencoba berenang dan tak tenggelam
Mengagumi lingkar samar cahaya
Melupakan jasad yang sedang karam

Keindahan dari perjalanan
Adalah hadiah kecil kepercayaan
Dan menawarkan kecurahan
Dan membuka pilihan

Apakah lukaku bisa dibagi
Apakah salahku bisa dimaafkan
Bahwa aku tidak harus berdiri
Tapi duduk dan mendengarkan

Fase 29 hari yang melayang pergi
Dingin seperti angin  malam hari
Masih ada banyak inspirasi
Aku harus menatap dan membuat lagi

fase

Ya semacam itulah. 29 hari tepatnya saya bikin postingan Napowrimo. Sering ngerasa jadi outcast juga (halah2) karena sebenernya saya nggak bener-bener paham puisi atau sastra secara mendalam. Tapi saya menikmati berusaha menulisnya. Hehey.

Sejak awal nggak ada visi dan misi khusus dari puisi-puisian ini selain ngisi kekosongan ide. Tapi akhirnya lumayan jadi media bergalau ria 😛 berekspresi yang baru buat saya dan sangat boleh dicoba semua orang. Plus di tengah-tengah sesekali saya masih bisa nambahin postingan yang seperti biasa, cerita sehari-hari dan sebagainya.

Stat blog saya juga lumayan turun agak drastis, tapi saya maklum dan ternyata pun masih ada blogger-blogger yang mau komentar dan ngelike postingan napowrimo saya. So I appreciate that. 😉 *meniup kecupan kearah para blogger…wangi rel*xa…*

Sekarang saya harus nulis reguler lagi meski mungkin bakal banyak bolong-bolong, nggak bisa setiap hari. But I’ll try, though. Mudah-mudahan ada cerita atau informasi menarik yang bisa saya blogin disini.

Catatan terakhir, saya lagi mikir apakah harus menggenapkan bikin puisi-puisian yang ke-30 (soalnya kemaren mulai postingannya telat sehari). Hihihi. Well, here it goes…the 30th piece for Napowrimo:

Young Cat

Young cat
You’re white and black
You run as fast as a fart
You’re strong like a ninja

But sometimes
I just want to catch you

And pet you
And scratch your tummy

Didn’t you hear me?
When you’re hiding behind the wall
I cried in my mind,
“Come here and love meeee…!”

Anak kucing ini tiap hari lewat di dalem rumah trus ke belakang buat mantengin tikus. Tapi anaknya parnoan dan gesit sekalihh..kalo ada gerakan manusia dikit dia langsung lari secepat kilat. Padahal saya gemes juga pengen nyayang-nyayang siapatahu jadi piaraan pengganti Maxine Srikandi yang lama hilang. 😕

Daann..April pun berakhir. Selamat datang Mei.

Ralat: setelah saya hitung puisi-puisian saya cuma 29, Sepertinya saya kelupaan nulis satu hari hehe.

Iklan

Which Flower Heals?

Which Flower Heals?

Don’t know which flower heals
One gives you water for an hour
Other builds you tower to cage your stand
The rest keeping their beauty for themselves

You’re willing to pick one for yourself
One of by choice
And yet you’re afraid this is another false stalk
That will spoil under the sun

May you imagine crumbling feet
That they’d see you’re not even suppose to be in the garden
When all you think
you’re picking flowers by choice

But I can see
You have a light with you
So don’t worry
I’ll keep your secret

flower

Kalo saya nggak salah anak-anak sekolah udah pada mau selesai UN bukan ya…?

Pasti lega dong ya udah bebas dari ujian dan bersiap liburan. excited

Sebagian mungkin lagi mempertimbangkan sekolah atau jurusan yang mau diambil. Tapi mudah-mudahan apapun pilihannya nanti memberikan pendidikan dan pengalaman yang baik. 😉

What You Ask

What You Ask

What you ask
Is not always
what you’re
comfortable with

What you need
Never easy
But you deserve it
So try to get it

What you care about
Always too small for others
Always too big than real
Unless you start doing it

tkp

 

Anekdot Crayon Billy

Anekdot Crayon Billy

I

Sebuah anekdot.
Tentang seorang gadis kecil
yang mendatangi makam kakeknya
dan menulis surat yang isinya,
“Dear Grandpa, I wanted to be with you longer. But you died.”

II

Ini sebuah ironi
ketika gadis kecil itu menyadari
kakeknya adalah ayahnya.

billy

Ada nggak ya drama kehidupan seperti ini… Menantu, yang diam-diam dihamili oleh ayah mertuanya sendiri. 😕 Tragis pasti.

Hujan

Hujan

Hujan bergemuruh
Meski berpeluh
Penatku luruh
Jiwamu sembuh

random

Hadeh saya nggak tahu siapa yang paling tersiksa, apakah saya atau yang baca, karena blog ini jadi banyak banget puisi-puisi geje dan jelek karena nggak ada ide postingan lain. 😛 Malam ini pun masih puisi-puisian dalam rangka Napowrimo. Pendek aja deh, badan saya masih berasa belum nyaman betul karena masalah perut.

Kalo cerita perut saya memang gampang gassy alias masuk angin dan sebangsanya. Gara-garanya makan urap nih tadi. Gas dari sayuran yang tercerna ngumpul di dalem bikin sensasi mual dan pusing.

Akhirnya saya paksain minum air putih biar muntah. Kalo cuma sakit-sakit ringan seperti ini saya males nurutin, jadi dipaksain minum air banyak-banyak biar langsung muntah, trus biasanya lebih plong deh. Walau tetep, nenggak obat macem-macem seperti paramex dan antangin jrg.

Sekarang lagi hujan dengan syahdunya. Mudah-mudahan bikin badan, pikiran dan perut jadi nyaman kembali…

Semoga pada sehat semuanya biar bisa berwiken ria besok… 😉 Yuk mari.

Lingsir Wengi

Lingsir Wengi

Lingsir wengi sliramu tumeking sirno

I tap shakingly on my keyboard
The vibe is strangling and short
Don’t come to me tonight, I pray my Lord

Ojo tangi nggonmu guling

Dream with your eyes open
Ancient light will be darken
Courage will carry your burden

Awas jo ngetoro, aku lagi bang wingo wingo

Your steps I hear
Your wide eyes I fear
Long white hair, ears of deer

Jin setan kang tak utusi
Dadyo sebarang
Ojo lelayu sebet

You come appear tonight
The chant has come out right
As you laugh the night out
and take away my blood

kunti

Selamat malam Jum’at. Kiikikikk…-ughughk-ughughk!!

Pertemanan

Pertemanan

Terkadang pertemanan itu
Ketika kita bersebelahan
Tapi kita merasa berjauhan
Lalu bertemu dan melepas kangen

Dan saat itu kita baru menyadari
Bahwa seorang teman tak pernah kemana-mana

Jarak hanyalah komunikasi
dan kadang kesulitan memahami situasi

Tapi hati tetap hangat dibawah sana
Merindukan
Mengasihi

Dan akhirnya…
Menyentuhkan ujung kaki pada lutut kawan

Dan memainkan alis jenaka

Dan tertawa bersuka

Seolah untuk selamanya

lol

Siapa saja teman baikmu? Sudahkah menyapa mereka hari ini? 😉