5 Kartu Tarot “Positif”

Dunia ramal meramal mungkin sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Terlepas dari sudut pandang agama, di jaman modern minat ini berubah menjadi tren dan kebiasaan yang mengasyikkan dilakukan bersama teman hingga memberikan pembacaan yang memberikan wawasan serta nasehat bagi kehidupan masa kini.

Saya bukan Tarot reader profesional ataupun ahli, hanya seorang penghobi. Tapi satu hal yang saya suka dari Tarot adalah metode interpretasinya yang sangat dinamis mengikuti perkembangan hidup seseorang. Tarot adalah alat proyeksi alam bawah sadar, jadi cara kerjanya sangat psikologis dan nggak (mesti) pakai mistik-mistikan. Tarot nggak hanya menjabarkan sifat dan watak seseorang berdasarkan waktu kelahiran atau karakteristik tertentu, tapi lebih kepada tindakan dan konsekuensi yang dia alami dalam situasi yang sedang terjadi.

Kebanyakan kartu memiliki sisi positif dan sisi negatifnya tergantung keadaannya saat ditarik. 5 kartu Tarot berikut adalah yang menurut saya langsung memberikan pesan positif ketika muncul dalam pembacaan.

kartu positif

Four of Wands

Kartu ini sering dihubungkan dengan pernikahan atau pesta dan perayaan. Secara umum empat tongkat mengindikasikan suatu keharmonisan dalam hubungan sosial dan keluarga. Semua orang tampak saling nyambung dan saling support. Hubungan dengan tetangga pun terasa hangat dan akur. Kebanyakan kartu Tarot maknanya berubah (menjadi cenderung negatif) jika muncul dalam posisi terbalik atau menghalangi kartu lain. Kartu empat tongkat ini adalah satu kartu yang jika dalam posisi terbalik pun maknanya tetap positif.🙂

Three of Pentacles

Kartu ini sering saya sebut sebagai kartu “bonus” atau “hadiah”. Bos kamu memerhatikan kinerjamu di kantor dan di akhir bulan kamu pun jadi salah satu yang dapat bonus. Di lain waktu kamu ikutan lomba atau kontes tertentu dan jika kartu ini muncul maka mengindikasikan kamu akan menang atau mendapatkan hadiahnya. Singkatnya, ini adalah kartu “reward” atas usaha dan kerja keras yang sudah kamu lakukan.

The Star

Kartu ini punya satu tujuan yaitu memberi harapan dan mengingatkanmu lagi pada goal-goal yang ingin kamu capai. Kartu ini menandakan bahwa harapanmu akan tercapai meski kelihatannya itu masih sangat jauh. Yang penting kamu harus tetap optimis dan fokus sama tujuanmu. Kadang kartu ini juga bisa menandakan berkah, kesuburan hingga kehamilan.

The Sun

Sinar matahari memberi kehidupan serta kejelasan pada segala sesuatu. Kartu ini menandakan segala yang bisa diperhitungkan dan bahwa semuanya akan baik-baik saja. Jika kamu baru sakit, kartu ini menandakan kesehatanmu sedang membaik. Kartu ini juga bisa mengindikasikan kecerdasan dalam hal sains dan ilmu pasti seperti Matematika. (Sementara temennya The Moon mengindikasikan kecerdasan abstrak seperti dalam hal seni.) The Sun adalah kartu yang sangat positif. Meski sebaiknya jangan terlalu optimis juga, karena terlalu banyak sinar matahari juga bisa bikin kamu sakit.

Six of Cups

Ilustrasinya menunjukkan seorang gadis kecil yang menerima sebuah piala penuh bunga dari seorang penjual. Kartu ini menandakan masa-masa indah di masa kecil/lalu. Kartu ini bisa mengindikasikan kamu baru saja atau bakal ketemu temen-temen lama, atau sekedar bernostalgia lewat foto-foto jadul. Ini adalah perasaan yang sangat positif dan membahagiakan yang bisa kamu rasakan.

Demikian lima kartu Tarot “positif” favorit saya. Di bagian berikutnya saya akan memuat daftar 5 kartu Tarot yang bermakna “negatif”.

Apa kamu suka ramalan kartu?

7 pemikiran pada “5 Kartu Tarot “Positif”

  1. Ping balik: 5 Kartu Tarot “Negatif” | The Moon Head

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s