Gambar Ilustrasi

Saya rasa semua orang suka ilustrasi. Terutama tulisan blog atau artikel pun bakal lebih bagus kalau ditunjang dengan gambar ilustrasi.

Sebenernya saya lebih suka jika bisa pake foto. Tapi saya nggak punya kamera yang bagus dan stok foto yang cukup untuk digunakan dalam tulisan. Jadilah membuat gambar sendiri.

cards
Untuk membuat gambar berbasis vector saya menggunakan Inkscape, sebuah program pengolah vector graphic mirip Corel, hanya saja lebih simpel dan mudah digunakan daripada CorelDraw.

Kadang saya langsung menggambar di Inkscape, kadang juga bikin sketsanya dulu di buku gambar.

sketsa

ilustrasi1

Menggambar itu kadang dimulai dengan rasa malas dan berlanjut dengan rasa penasaran untuk menyelesaikan. Imajinasi bisa dihidupkan jika kita mulai mencoba. Nggak masalah jika hasil awalnya sama sekali nggak nyambung dengan gambaran di kepala. Atau jika hasil akhirnya bukan yang paling baik. Tapi kita akan merasa puas karena sudah membuka wawasan dalam menggambar bentuk-bentuk baru. Coba saja terus sampai dapet sketsa yang sesuai keinginan kita.

normal billy
Selamat berkarya.

2 pemikiran pada “Gambar Ilustrasi

Tulis Komentar

